No comments

Pelajari Sedikit Tentang Jerawat Dan Cara Menghilangkannya

Kita yang rentan terhadap jerawat dapat hidup dalam ketakutan akan pelarian berikutnya. Memang sulit untuk mengedepankan wajah terbaik Anda, jika jerawat membuat Anda menyembunyikan wajah Anda! Belajar tentang jerawat dan apa yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan peluang Anda untuk keluar bisa membuat perbedaan besar.

Hindari memakai riasan terus-menerus jika Anda menderita jerawat. Anda harus menjaga pori-pori Anda sejelas mungkin. Ketika mereka tersumbat dengan makeup, itu hanya berkontribusi pada penciptaan lebih banyak komedo dan jerawat. Kenakan riasan berbahan dasar air saat Anda pergi, tetapi pada hari-hari di mana Anda tidak harus melakukannya, berikan istirahat pada kulit Anda.

Kafein yang ditemukan dalam berbagai minuman dan makanan dapat memiliki efek buruk pada kulit dan dapat menyebabkan jerawat. Memotong kafein dari diet Anda dapat meningkatkan penampilan kulit Anda.

Tretinoin, retinoid topikal, adalah obat yang populer digunakan untuk mengobati jerawat komedo, komedo dan whiteheads. Ini adalah bentuk asam vitamin A dan bekerja dengan meningkatkan pergantian sel kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Obat ini tersedia dalam krim atau gel dari bawah nama merek berikut: Stieva-A, Aberela, Atralin, Airol, Retin-A, Avita, Refissa dan Renova.

Untuk mengurangi kemerahan yang sering terjadi pada kulit yang teriritasi jerawat, tetaplah tenang. Ketika tubuh Anda terlalu panas, itu menghilangkan kehangatan ekstra dengan mengirimkan panas ke kapiler Anda, di mana panas dapat keluar melalui kulit Anda. Sayangnya, ini menciptakan tampilan memerah yang dapat menekankan jerawat yang sudah memerah atau kapiler yang pecah. Nikmati minuman dingin, nyalakan kipas angin dan hindari ruang uap dan sinar matahari jika Anda ingin menjaga kemerahan.

Saat Anda mandi dan mencuci rambut, miringkan kepala Anda saat membersihkan sampo. Shampoo kadang-kadang dapat menempel di wajah Anda setelah mandi, mengiritasi kulit Anda dan menciptakan lebih banyak jerawat. Atau, Anda dapat mencuci rambut di wastafel untuk mendapatkan kontrol lebih besar dan menghilangkan sabun agar tidak mengenai wajah Anda.

Jika perawatan tanpa resep tidak meningkatkan jerawat Anda, dokter kulit dapat meresepkan perawatan lebih lanjut. Krim yang mungkin diresepkan untuk Anda adalah Retin-A, yang Anda aplikasikan pada kulit Anda setiap hari. Walaupun efektif bagi banyak pasien, penting untuk dipahami bahwa perlu beberapa minggu untuk mencapai peningkatan.

Minumlah banyak air untuk menjaga kulit Anda bersih dan bebas dari jerawat. Ini akan membantu membersihkan semua bakteri dari wajah Anda, serta membuat Anda terlihat muda dan segar. Cobalah minum sekitar sepuluh gelas air sehari untuk mendapatkan efek penuh.

Jika Anda menggunakan krim atau gel untuk mengobati jerawat, jangan lupa untuk menggunakan pelembab secara teratur. Sebagian besar obat jerawat mengandung bahan kimia pengeringan dan alkohol. Formulasi pengeringan ini dapat menyebabkan kulit Anda memproduksi minyak berlebih, yang kemudian dapat menyebabkan berjerawat lebih lanjut dan lebih agresif. Pastikan untuk menggunakan pelembab ke dalam sistem perawatan kulit Anda untuk menjaga produksi minyak kulit Anda seimbang.

Jerawat tidak perlu merusak hidup Anda. Perawatan yang efektif tersedia dan Anda dapat menemukan tindakan untuk jerawat Anda yang akan bekerja untuk Anda. Kami berharap informasi terkini yang disajikan dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda. Semoga Anda memiliki kulit yang jelas dan sehat!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>